Bola Internasional

3 Jam Sebelum Indonesia vs Malaysia, SUGBK Telah Dipadati Suporter

Kamis, 5 September 2019 17:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga jam jelang kick-off, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga Timnas Indonesia melawan Malaysia pada Kamis (5/9/19) ini sangat ramai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga jam jelang kick-off, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga Timnas Indonesia melawan Malaysia pada Kamis (5/9/19) ini sangat ramai.

INDOSPORT.COM – Tiga jam menjelang kick-off, suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga Timnas Indonesia melawan Malaysia pada Kamis (5/9/19) terpantau ramai. Stadion tempat berlangsungnya laga tersebut sudah dipadati para suporter.

Jalan besar menuju SUGBK sendiri terpantau ramai lancar. Beberapa suporter dengan atribut Timnas Indonesia, yang mayoritas mengenakan warna merah, terlihat berjalan berkelompok. Situasi lalu lintas bisa dikatakan aman terkendali.

Namun, di luar area stadion, para penonton sudah mulai berdesakan ingin masuk ke stadion. Ada juga para suporter yang masuk mengendarai sepeda motor. Jalan mereka sedikit tersendat karena sisi jalan telah dipenuhi mobil parkir.

Banyak dari mereka yang berjalan kaki menyanyikan chant dukungan kepada Timnas. Ada juga yang membentangkan scarf bertuliskan Indonesia. Meski telah padat, para suporter tetap mampu menjaga ketertibannya.

Situasi kondusif ini diharapkan akan bertahan hingga laga selesai. PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia pun berharap bahwa rivalitas ini tidak merembet ke luar lapangan dan tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.ini sangat tinggai karena kick-off laga Timnas Indonesia melawan Malaysia sendiri baru dimulai pada 19.30 WIB. Laga ini sangat penting karena kedua tim akan sama-sama menjalani laga pertama babak kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.