Bola Internasional

Jelang Indonesia vs Malaysia, PSSI Sampaikan Pesan Damai Sepak Bola

Kamis, 5 September 2019 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI menyampaikan pesan damai untuk seluruh pendukung sepak bola menjelang bentrokan Indonesia vs Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/19), pukul 18.30 WIB.

Bentrokan antara Indonesia vs Malaysia kerap dibumbui dengan aroma rivalitas sengit kedua tim sejak sedekade lalu. Tidak hanya adu gengsi kekuatan skuat, para pendukungnya juga tak jarang turut memanaskan suasana.

Selaku tuan rumah, PSSI tentunya ingin agar pertandingan kedua kubu berjalan secara kondusif. Hal ini pun mereka sampaikan melalui pesan damai yang diunggah lewat akun resmi di Instagram.

“Fair-play dan saling menghormati adalah hal mendasar dalam sepak bola. Perilaku diskriminatif selalu kami tentang,” tulis PSSI.

“Mari menjunjung tinggi prinsip-prinsip fair-play dan mengambil peran dalam sepak bola dengan semangat persatuan, rasa hormat dan kesetaraan. Katakan ya untuk keberagaman, katakan tidak untuk segala bentuk diskriminasi,” lanjut mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Sebelumnya, PSSI juga telah menyampaikan melalui konferensi pers yang diwakili Deputi Sekjen Marsal Masita, Selasa (3/9/19), bahwa mereka memastikan keamanan di bawah penuh Polda Metro Jaya.

Soal pengamanan dipastikan sudah siap terkendali. Meski begitu, Marsal tetap meminta pengertian para pendukung supaya tetap hati-hati dan membantu kinerja petugas keamanan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami (PSSI) mengimbau kepada seluruh pendukung supaya berhati-hati, terutama dalam pemakaian atribut. Nantinya kami akan juga amankan hal tersebut," ujar Marsal.

Terkait jumlah pendukung Malaysia yang akan datang. Marsal belum bisa memberikan info secara pasti karena masih menunggu laporan dari pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).