Liga Spanyol

Atletico Bakal Rusak Hegemoni Real Madrid dan Barcelona di LaLiga

Kamis, 5 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Once A Metro
Eks striker Atletico Madrid Diego Forlan menyebut bahwa mantan timnya kini tak terpaut jauh dibandingkan Real Madrid dan Barcelona Copyright: © Once A Metro
Eks striker Atletico Madrid Diego Forlan menyebut bahwa mantan timnya kini tak terpaut jauh dibandingkan Real Madrid dan Barcelona

INDOSPORT.COM - Eks penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan, mendukung mantan timnya untuk merusak hegemoni dua penguasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, pada musim ini.

Striker legendaris Uruguay ini meyakini pembelian yang dilakukan Atletico mulai menunjukkan tuahnya dengan memuncaki klasemen LaLiga Spanyol. Hal tersebut membuatnya percaya bahwa Los Rojiblancos akan menjuarai edisi 2019/20.

"Saya mengerti bahwa Real Madrid dan Barcelona memiliki pemain bintang di timnya. Begitu juga Atletico. Mereka mendatangkan pemain hebat seperti Joao Felix dan juga ada pemain berpengalaman seperti Diego Costa," ujar Forlan seperti dilansir dari Goal Internasional.

Terlebih, Atletico Madrid tengah membangun skuat berisikan pemain-pemain berusia muda. Diego Forlan pun bertambah yakin mantan klubnya mampu merusak hegemoni Real Madrid dan Barcelona di kancah domestik.

"Atletico membangun tim dengan beberapa pemain muda yang hebat. Mereka berbeda dengan Real Madrid dan Barcelona yang terhitung lambat saat memban6gun tim. Saya rasa kami berada di posisi bagus untuk menjuarai LaLiga," imbuhnya.

Taji Atletico pun mulai terlihat kala LaLiga Spanyol 2019/20 dimulai. Dalam tiga laga awal sebelum jeda internasional, tercatat mereka menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih poin di kompetisi tertinggi Negeri Matador.

Atletico Madrid pun akan berupaya kembali memenangkan LaLiga Spanyol seiring merosotnya performa dua kompetitor, Real Madrid dan Barcelona, di pekan pekan awal. Kedua rivalnya tersebut kini duduk di peringkat kelima dan kedelapan.