Liga Indonesia

Berpeluang Lawan Malaysia, Bomber Arema FC Beri Suntikan Motivasi

Kamis, 5 September 2019 17:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rifaldi Bawuoh ikut memberi suntikan motivasi kepada rekan setimnya di Arema FC, yang berpeluang tampil membela Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di ajang Pra Piala Dunia, nanti malam.

Pada laga pembuka Grup G babak kualifikasi, hanya Hanif Sjahbandi yang mewakili Arema FC skuat timnas. Maka dari itu, dia ingin aspirasi semua anggota tim Singo Edan bisa terwakili lewat keberadaan Hanif.

"Saya berharap, Hanif dapat kesempatan bermain di timnas, dan mencetak gol," Rifaldi Bawuoh mengatakan.
 

"Tapi kalau pun tidak dimainkan, ya tidak masalah. Saya tetap dukung tim nasional agar bisa mengalahkan Malaysia nanti," sambung dia.

Kendati demikian, dia tetap mendukung terhadap apa pun yang akan didapatkan Hanif di timnas.

Keberangkatannya pun sebenarnya hanya diundang dalam latihan bersama oleh Simon McMenemy, namun mengalami progres bagus sepanjang menjalani latihan.

"Hanif semakin bagus sekarang. Dia akan berkembang lebih baik di lini tengah," tandas Rifaldi.

"Dia harus menjaga visi bermainnya sebagai gelandang secara bagus. Harus fokus dan juga menjaga mental bertanding yang tinggi," imbuh striker Arema FC kelahiran Gorontalo tersebut.

Tim Singo Edan sebenarnya punya wakil di skuat tim nasional, melalui Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi. Namun, keduanya batal bergabung akibat menjalani pemulihan cedera bersama Arema FC.