Liga Indonesia

Dapat Peran Baru di Timnas U-22, Ini Komentar Wonderkid PSMS Medan

Kamis, 5 September 2019 02:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 terus menjalani latihan intensif di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman. Sebanyak 30 pemain di bawa pelatih Indra Sjafri untuk melahap porsi training dalam pemusatan latihan kedua di Yogyakarta.

Indra sendiri fokus memberikan materi taktikal kepada anak asuhnya. Selain itu, juru taktik asal Padang tersebut juga mencoba memberikan peran baru kepada beberapa pemain.

Salah satu personel yang "kejatahan" mendapatkan posisi baru adalah Natanael Siringoringo. Biasa beroperasi sebagai gelandang serang, wonderkid PSMS Medan itu mendapat job baru sebagai winger.

Sang juru taktik nampaknya ingin memaksimalkan keunggulan pemain berusia 20 tahun tersebut yakni kecepatan. Akselerasi maupun drible speed yang dimiliki Nael memang mumpuni.

"Saya masih adaptasi dengan posisi baru. Setiap sesi latihan adalah masa belajar, termasuk menjalani peran baru," ujar Nael, Rabu (04/09/19).

"Secara umum, saya siap ditempatkan di posisi mana pun. Coach Indra memang menuntut setiap pemain benar-benar konsentrasi penuh menerima instruksi dan arahan," kata dia.

Mantan pemain SDR FC Binjai di Liga Futsal Profesional itu menambahkan, dirinya terus berdiskusi dengan tim pelatih maupun pemain lain demi menunjang performanya. Baginya, masukkan dari pelatih dan rekan setimnya membuat dirinya cepat belajar dari kesalahan.

"Saya memang selalu bertanya kepada tim pelatih dan diskusi apa kekurangan di latihan. Selain Pengalaman ini (di timnas) akan saya maksimalkan sebaik-baiknya," katanya.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan bertarung di turnamen segitiga bertajuk Trofeo Hamengku Buwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19).

Timnas U-22 akan bersaing dengan PSIM Yogyakarta selaku tuan rumah dan Bali United. Trofeo itu diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-90 PSIM. Tim Laskar Mataram sendiri berulangtahun yang jatuh Kamis (05/09/19).