Liga Indonesia

Mengungsi dari Stadion Mandala, Ini Kandang Baru Persipura di Liga 1 2019

Kamis, 5 September 2019 17:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura akan menggunakan Stadion Aji Imbut di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura akan menggunakan Stadion Aji Imbut di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura sudah menjatuhkan pilihan ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, sebagai home base sementara pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Keputusan ini diambil mengingat Stadion Mandala sedang direnovasi menjelang perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang.

Pemilihan Stadion Aji Imbut sebagai home base sementara Persipura bukan hanya isu belaka. Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura bahkan sudah menyiapkan segalanya untuk menggelar laga kandang Persipura di Tenggarong.

"Kita akan gunakan Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai home base sementara, dan semua persiapan sudah dilakukan oleh Ketua Panpel Jacobus Itaar dan Waki Ketua Panpel Rocky Bebena," ungkap asisten manajer Persipura, Bento Madubun kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (5/9/19).

Jelas Bento, kedua perwakilan Persipura tersebut juga sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Aji Imbut hingga mengurus semua yang berkaitan dengan verifikasi kelayakan stadion.

"Keduanya sudah menemui pengelola stadion dan sekaligus menemani PT LIB saat melakukan verifikasi stadion," terangnya.

Keputusan manajemen Persipura memilih Stadion Aji Imbut lantaran tak ada satu pun stadion di Jayapura yang bisa digunakan untuk menggelar laga kandang. Stadion Papua Bangkit yang sudah 100 persen rampung belum bisa digunakan karena belum diresmikan.

Sementara Stadion Barnabas Youwe yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura juga tengah masuk dalam masa renovasi menjelang perhelatan PON XX.