Liga Indonesia

Banyak Pemain ke Timnas, Persebaya Berencana Datangkan Pemain Baru

Jumat, 6 September 2019 14:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Baru tiga hari memimpin latihan Persebaya Surabaya, asisten pelatih Wolfgang Pikal langsung cepat menyusun persiapan tim. Salah satu yang tengah dilakukannya adalah rencana untuk mendatangkan pemain baru.

Ya, Bajul Ijo memang sudah kedatangan dua pemain baru yakni Aryn Williams dan David Da Silva. Namun hadirnya dua legiun asing ini tampaknya masih dirasa kurang oleh asisten pelatih asal Wina tersebut. Pikal ingin mendatangkan empat pemain.

"Kita ingin datangkan dua atau empat pemain, tidak masalah seperti itu," katanya. 

Adapun pemain-pemain yang bakal didatangkannya adalah pemain lokal. Hal ini sebagai bentuk antisipasi Pikal saat kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang sebentar lagi kembali bergulir di putaran kedua.

Selain itu rencana untuk mendatangkan pemain baru ini sebagai pelapis pemain-pemain yang saat ini dipanggil Timnas Indonesia.

"Kita ada tujuh pemain hilang, sampai Oktober. Artinya pemain senior dari seminggu sebelumnya yakni tanggal 1 Oktober sampai 20 Oktober hilang, apalagi dalam waktu tersebut ada lima pertandingan," urai Pikal.

Rencana untuk menambah pemain ini, kata Pikal juga didukung oleh manajemen Persebaya. Dia mengatakan manajemen saat ini sedang mencari pemain-pemain yang sudah masuk radar bidikan Bajul Ijo itu.