Bola Internasional

Kalah dari Malaysia, Kiper Timnas Indonesia Jadi Sasaran Kekesalan Warganet

Jumat, 6 September 2019 03:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, jadi sasaran kekesalan warganet yang kecewa usai Timnas Garuda dipermalukan 2-3 oleh Malaysia. 

Timnas Indonesia harus menelan hasil pahit usai dikalahkan 2-3 oleh tamunya, Malaysia, dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia harus kalah berkat gol di menit-menit akhir oleh pemain naturalisasi Malaysia, Mahamadou Sumareh. 

Para suporter yang kecewa pun menilai bahwa Andritany sebagai pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan memalukan ini. Para warganet merasa Andritany tak becus dalam mengamankan gawang. 

Ribuan komentar terlihat membanjiri instagram pribadi Andritany. Mayoritas dari komentar tersebut adalah bernada hujatan. Namun begitu, ada pula yang turut membela dan mendukung kiper milik Persija Jakarta itu. 

Tak hanya di instagram pribadi yang bersangkutan, nama Andritany juga sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak dari netizen di twitter yang memintanya diganti oleh kiper lainnya. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia untuk sementara menghuni posisi buncit di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020. Indonesia akan kembali bertanding pada 10 September mendatang dengan menjamu Thailand di Stadion Gelora Bung Karno. 

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%