Liga Indonesia

Markas Baru di Tenggarong, Persipura Keluarkan Dana Besar

Jumat, 6 September 2019 16:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pihaknya akan mengeluarkan dana yang lebih besar untuk menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pihaknya akan mengeluarkan dana yang lebih besar untuk menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan segera bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Perpindahan sementara waktu itu lantaran Stadion Mandala sedang di renovasi menjelang perhelatan PON XX 2020 mendatang.

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pihaknya akan mengeluarkan dana yang lebih besar untuk menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut.

Pasalnya kata Benhur, ongkos sewa stadion tersebut menelan biaya sekitar Rp 100 juta untuk sekali pertandingan. Meski begitu, ia mengakui jika ongkos tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan stadion lainnya.

"Saat ini kita akan ber-home base di Aji Imbut, dan kita akan keluarkan Rp 100 juta untuk ongkos sewa stadion sekali main."

"Tapi itu paling murah dari ongkos sewa stadion di daerah lain yang sempat kami jajaki," ujar Benhur kepada wartawan olahraga di Jayapura, Jumat (6/9/19).

Benhur juga menuturkan jika pihaknya tak menutup kemungkinan akan mengeluarkan dana tambahan, mengingat panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persipura juga akan ikut diboyong ke Tenggarong.

Ditambah lagi dengan tingkat kehadiran penonton yang menurutnya juga akan menurun drastis lantaran tidak bermain di rumah sendiri.

“Pastinya kami mengalami kerugian, karena pemasukkan akan menurun. Kurangnya penonton menjadi salah satu kerugian tersebut. Selain itu, pastinya Panpel akan mengeluarkan biaya yang cukup besar karena Panpel semuanya akan bertugas di sini,” jelasnya.

Persipura sendiri kabarnya akan menggelar seluruh laga sisa kandangnya di Stadio Aji Imbut. Persipura masih memiliki 12 laga kandang di Liga 1 2019 dengan menghadapi Bali United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, PS Tira-Persikabo, Arema FC, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Barito Putra dan Borneo FC.