Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Mau Buru-buru Berbelanja Pemain Baru

Jumat, 6 September 2019 13:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan jika dirinya memang membutuhkan penambahan pemain dalam skuatnya untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, Jacksen mengaku tak mau buru-buru berbelanja pemain baru.

Bursa transfer putaran kedua yang sudah dibuka sejak 27 Agustus hingga berakhir pada 16 September nanti, tak membuat pelatih asal Brasil itu panik. 

Pasalnya, Jacksen mengaku tak mau sembarang mendatangkan pemain baru, dirinya akan terus memantau pemain mana saja yang tersedia di bursa trasnfer yang dinilai cocok untuk timnya.

“Kita saat ini sedang mencari pemain, tapi saya pastikan kepada manajemen bahwa biar saya yang ganti pemain, pemain yang datang harus benar-benar lebih baik dari pemain yang ada di tim saat ini,” ungkap Jacksen, Jumat (6/9/19).

"Yang jelas, kalian pertanyakan itu ke kami saya rasa tidak tepat untuk mengambil keputusan terlalu dini jika melihat pemain kami masih berjuang. Kita tetap punya tujuan menjadikan tim ini lebih baik lagi dan ada kesempatan melakukan perubahan saat ini," tambahnya.

Sebelumnya, Jacksen memang mengakui jika timnya masih memiliki kekurangan di hampir semua sektor. Ia menilai lini belakangnya masih lemah, lini tengah kurang kreatifitas dan lini depan juga belum sempurna.

“Semua sektor tim kita memang masih perlu ada peningkatan, pemain belakang cuma berapa orang, pemain tengah yang punya kreatifitas juga masih kurang. Pemain depan kita juga kemarin lawan Barito baru cetak gol yang relatif banyak, tapi semua lini bisa kita perbaiki,” tandasnya.

Sementara itu, Persipura baru melepas satu orang pemain yakni Godstime Olisa yang berposisi sebagai bek jelang memasuki putaran kedua. Bek naturalisasi itu belum sekalipun merumput disepanjang putaran pertama