Bursa Transfer

Pernah Diminati AS Roma, Bintang Tottenham Ini Bikin Inter Milan dan Juventus 'Ribut'

Sabtu, 7 September 2019 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/GETTYIMAGES
Inter Milan dan Juventus, kabarnya berencana untuk mendapatkan pemain Tottenham Hotspur yang juga pernah jadi incaran AS Roma, Toby Alderweireld. Copyright: © Marc Atkins/GETTYIMAGES
Inter Milan dan Juventus, kabarnya berencana untuk mendapatkan pemain Tottenham Hotspur yang juga pernah jadi incaran AS Roma, Toby Alderweireld.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Serie A Italia, Inter Milan dan Juventus, kabarnya berencana untuk mendapatkan pemain Tottenham Hotspur yang juga pernah jadi incaran AS Roma, Toby Alderweireld.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Toby Alderweireld yang merupakan pemain belakang Tottenham memang jadi sasaran utama AS Roma. Bahkan, pernah ada kabar bahwa bek berusia 30 tahun itu setuju untuk gabung ke klub yang berjuluk Giallorossi tersebut.

Akan tetapi, dikarenakan Alderweireld memiliki klausul penjualan yang cukup tinggi, yaitu 28 juta euro atau sekitar Rp436 miliar, Roma akhirnya mundur dan mengincar bek Liverpool yang bernama Dejan Lovren. Namun, usaha tersebut juga gagal. Akhirnya, mereka beralih ke Chris Smalling dan sukses memboyongnya dari Manchester United.

Kegagalan klub 'Serigala Ibu Kota' itu tampaknya akan dimanfaatkan oleh Inter Milan dan Juventus. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, dua raksasa Serie A Italia itu dikabarkan ingin mendatangkan Alderweireld pada bursa transfer Januari 2020.

Bursa transfer memang akan kembali dibuka pada Januari 2020. Namun karena masih lama, maka belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana rencana dua klub sepak bola tersebut dalam upaya mereka untuk mendapatkan Alderweireld.

Toby Alderweireld telah memperkuat Tottenham sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal London itu di Liga Inggris 2019/20, ia memiliki akurasi umpan 87%, memiliki tingkat kesuksesan tekel 75%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 59%.

Selain pemain asal Belgia tersebut, Nerazzurri kabarnya juga tengah meminati pemain Tottenham Hotspur yang lain, yaitu Christian Eriksen. Namun, rencana mereka itu akan mendapat persaingan ketat dari raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, yang juga punya niat yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%