Bursa Transfer

Gagal Rekrut Bintang Barcelona, Inter Milan Bidik Gelandang Bundesliga Jerman

Sabtu, 7 September 2019 09:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, kabarnya masuk daftar belanja Inter Milan untuk bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, kabarnya masuk daftar belanja Inter Milan untuk bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, berencana mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, setelah gagal mendapatkan pemain Barcelona, Arturo Vidal.

Bursa transfer memang sudah berakhir pada 2 September 2019. Namun, akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meskipun masih lama, beberapa klub sepak bola Eropa sudah punya rencana dari sekarang.

Tak terkecuali Inter Milan, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu juga sudah punya pandangan tentang siapa pemain yang akan mereka rekrut pada Januari 2020. Melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, Nerazzurri mengidam-idamkan jasa Gotze.

Sebelumnya, Inter Milan memang telah melepas beberapa pemain tengah mereka, seperti Radja Nainggolan, Joao Mario, dan Ivan Perisic. Situasi seperti ini tentu membuat Nerazzurri membutuhkan gelandang baru untuk membenahi skuat Antonio Conte tersebut.

Mereka lalu berusaha mendapatkan dua gelandang Barcelona, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Namun ternyata, upaya tersebut tidak membuahkan hasil positif sampai bursa transfer musim panas 2019 tutup pada 2 September 2019.

Itulah alasan kenapa Inter Milan membidik Gotze dari Dortmund untuk mereka datangkan tahun depan. Namun, karena bursa transfer Januari 2020 masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait detail usaha mereka memperjuangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Mario Gotze sendiri telah membela Borussia Dortmund sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 42 gol dan menyumbang 60 assist dari total 200 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Gotze, Inter Milan juga dikabarkan sedang membidik gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, untuk memperkuat lini tengah mereka. Namun, usaha tersebut mendapat saingan ketat dari Manchester United dan Atletico Madrid.