Bola Internasional

Jadi Kapten Timnas Chad, Inilah Cuplikan Gol Ezechiel N’Douassel

Sabtu, 7 September 2019 18:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel mencetak gol lewat titik putih kala Timnas Chad menjamu Sudan dalam ajang babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel mencetak gol lewat titik putih kala Timnas Chad menjamu Sudan dalam ajang babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Ezechiel N’Douassel mencetak gol lewat titik putih kala Timnas Chad menjamu Sudan dalam ajang babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Kamis (5/9/19), di Stade Idriss Mahamat Ouya.

Bomber milik klub Persib Bandung ini mencetak golnya pada menit ke-85. Ia mengambil penalti tersebut usai dijatuhkan saat melakukan duel udara di kotak penalti. Tendangannya ke arah tangah bawah tak mampu diantisipasi oleh kiper Sudan.

Ezechiel sebenarnya memiliki satu peluang untuk mencetak gol. Pada babak pertama, Chad mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri lapangan. Namun, bola sepakan melambungnya masih sedikit menyamping dari gawang Sudan.

Meski Ezechiel mencetak gol, Chad harus takluk 1-3. Sudan unggul tiga gol lewat Ramadan Alagab. Gol kedua terjadi karena kesalahan penjaga gawang Chad, Adoum Defallah, usai melakukan tendangan gawang yang lemah.

Dengan gol penalti tersebut, Ezechiel telah mengantongi tujuh gol dari 32 penampilannya. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak Chad sepanjang sejarah. Tak hanya itu, kapten Timnas Chad ini masih memegang jumlah caps terbanyak untuk Les Sao.

Ezechiel N’Douassel masih akan menghadapi Sudan dalam leg kedua pada Rabu (11/9/19). Dengan tampil di laga ini, Ezechiel diperkirakan tidak akan memperkuat Persib Bandung dalam laga putaran kedua Shopee Liga 1 melawan Tira-Persikabo pada 16 September 2019.