Liga Indonesia

Darjie Kalezic Anggap Pengalaman Ezra Walian Bersama Ajax Bisa Menguntungkan PSM

Sabtu, 7 September 2019 21:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Ezra Walian (kiri) dan Darije Kalezic (kanan) Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Ezra Walian (kiri) dan Darije Kalezic (kanan)

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSM Makassar, Darjie Kalezic turut memberikan komentar terkait rekrutan anyar tim Pasukan Ramang, Ezra Walian.

Saat perkenalan yang berlangsung di Media Centre, Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (7/9/19) siang, sang juru taktik mengungkapkan jika dirinya menyambut baik kedatangan pemain naturalisasi tersebut.

Menurutnya, eks bintang Almere City merupakan pemain yang tepat untuk menghuni skuad juara PSM Makassar saat ini. Dengan segudang pengalaman selama bermain di Eropa, dirasa cukup untuk membuktikan ketajaman seorang Ezra Walian di depan gawang lawan.   

“Saya bahagia memperkenalkan rekrutan terbaru, pemain timnas yang berlaga di Internasional. Dia telah memilih bahwa PSM adalah pilihan yang tepat untuknya,” ujar Darjie Kalezic.

“Kebanyakan masa mudanya bermain di Ajax Amsterdam. Dua tahun terakhir dia bermain di dua klub divisi dua Belanda,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Darije berharap Ezra harus mampu menunjukkan kelasnya bersama pemain-pemain di skuad PSM dan cepat untuk beradaptasi.

“Saya berharap dengan skill-nya dan kemampuan berpikir sepakbolanya bisa bermanfaat untuk PSM Makassar. Dia akan mendapat waktu untuk beradaptasi dan memahami cara PSM bermain. Begitupun budaya hidup dan bekerja di Indonesia,” jelas pelatiih asal Swiss.

Sebelumnya, Ezra Walian memang berstatus bebas transfer per 30 Juni silam setelah tidak mendapat kontrak permanen saat dipinjam RKC Waalwijk dari Almere City.

Perekrutan Ezra pun bukan tanpa alasan. Darije Kalezic juga mengakui bahwa tim Kota Daeng telah menginginkan pemain 21 tahun tersebut sejak musim lalu.

Selain itu, ambisi dari PSM Makassar untuk meremajakan skuad dan gemar memainkan pemain muda menjadi alasan terkuat, didatangkannya Ezra Walian dipertengahan musim Shopee Liga 1 2019.
 

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%