Liga Inggris

Tim Terpuruk, Bintang Man United Masih Percaya pada 'Magis' Solskjaer

Sabtu, 7 September 2019 17:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague
Ole Gunnar Solskjaer masih mendulang kepercayaan dari pemain Manchester United, termasuk Andreas Pereira. Copyright: © premierleague
Ole Gunnar Solskjaer masih mendulang kepercayaan dari pemain Manchester United, termasuk Andreas Pereira.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, menganggap Ole Gunnar Solskjaer masih mampu menjanjikan musim terbaik meski kini timnya gagal tampil memukau.

Pemain berusia 23 tahun itu menganggap peran Solskjaer masih sangat besar dalam meningkatkan performa dirinya dan Manchester United. Ia pun meyakini peran Solskjaer justru lebih hebat dibandingkan pelatih terdahulu, Jose Mourinho.

"Sekarang kami memiliki cara bermain yang sangat positif. Ini adalah gaya yang saya sukai," ujar Pereira dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Manchester United kini berada di arah yang benar dan semua pemain memiliki pola pikir yang sama, jadi saya yakin musim ini kami akan meraih hasil yang hebat," tambahnya.

Meski terlihat meyakinkan, pada kenyataannya Manchester United kini mengalami masa-masa yang cukup sulit sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Di Liga Inggris musim 2018/19 saja Manchester United bisa dibilang gagal memuaskan para fans. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Old Trafford itu gagal meraih tiket Liga Champions 2019/20 lantaran hanya menempati posisi enam dengan torehan 66 poin saja.

Kehilangan tempat di kompetisi sepak bola Eropa membuat banyak bintan Setan Merah tidak betah. Beberapa pemain unggulan seperti Ander Herrera dan Romelu Lukaku tidak segan-segan menolak memperpanjang kontrak.

Dalam empat laga terakhir, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah. Hasil ini membuat Manchester United meringkuk di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan lima poin.