Liga Indonesia

2 Bulan Usai Cedera Horor, Dokter Tim Ungkap Kondisi Deden Natshir

Minggu, 8 September 2019 15:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018).

INDOSPORT.COM – Kiper andalan Persib Bandung, Deden Natshir sempat mengalami cedera horor saat bersua Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Juli 2019 lalu.

Setelah mengalami benturan dengan Bruno Matos, Deden Natshir yang mengalami patah tulang kering fibula dan tibia langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Kini, dua bulan setelah insiden horor tersebut, dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi terkini sang pemain.

“Deden tepat hari ini, dua bulan kurang empat hari. Perkembangannya alhamdulillah sangat baik, tapi masih tetap menggunakan dua tongkat di kaki, yang cederanya sudah mulai menapak,” sebut Rafi Ghani seperti dilansir dari laman Simamaung.

“Nanti pas dua bulan, kita lihat lagi di foto x-ray, apakah sudah ada pembentukan kalus di bagian yang patahnya, tapi sampai saat ini dia (Deden) menjalani program terus dengan baik,” tambahnya.

Meski diprediksi Deden Natshir bisa kembali ke lapangan hijau usai enam bulan mendapat perawatan, namun saat ini ia sudah menunjukkan perkembangan positif dan hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa kembali mengawal gawang Persib di Liga 1.

“Setiap hari program dengan ofisial terapi, dan mudah-mudahan kesembuhannya sesuai dengan rencana.”

“Kalau dari segi kegiatan fisiknya sudah mulai membaik, tapi kita kan untuk penyembuhan di bagian tulang yang patah memang harus ada pembentukan kalus, tulang baru atau tulang lunak,” tutup Rafi Ghani, dokter Persib Bandung.