Liga Spanyol

Bertalenta, Sergio Busquets Sanjung Tinggi 2 Gelandang Muda Barcelona

Minggu, 8 September 2019 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Sergio Busquets anggap dua pemain ini akan menjadi sosok gelandang terbaik di masa depan. Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets anggap dua pemain ini akan menjadi sosok gelandang terbaik di masa depan.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Sergio Busquets, nampaknya punya penilaian sendiri terkait gelandang muda terbaik berdasarkan pengalaman ketika bermain bersama.

Pemain asal Spanyol ini menyebutkan bahwa performa Frenkie de Jong dan Fabian Ruiz sudah mengejutkan dirinya. Busquets menganggap performa dua bintang muda tersebut akan menobatkan mereka sebagai gelandang terbaik di masa depan.

Penilaian Sergio Busquets terkait De Jong berdasarkan penampilannya di Barcelona, sementara Ruiz ketika mentas bareng timnas Spanyol.

"Mereka berdua adalah pemain hebat. Mereka masih muda tapi mampu memberikan yang terbaik untuk Barcelona ke depannya. Mereka cocok untuk posisi itu," ujar Busquets dilansir laman berita Marca.

Pernyataan dari gelandang berusia 31 tahun ini nampak tak salah. Pasalnya, baik Frenkie de Jong maupun Fabian Ruiz memiliki kemampuan yang bisa membuat mereka bersaing dengan para pemain senior.

Ketika masih membela Ajax, de Jong kerap diturunkan sebagai starter. Tak ayal dirinya tercatat berhasil menorehkan empat gol dan empat assist dalam 52 penampilan sepanjang 2018/19.

Statistik ini tidak jauh berbeda dengan Fabian Ruiz. Di usia yang baru menginjak 23 tahun, dia tercatat sudah mengumpulkan tujuh gol dan tiga assist dalam 40 penampilan sepanjang musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%