Bursa Transfer

Bursa Transfer Januari 2020: Bocah Ingusan Ini Sukses Ciptakan Derby London

Minggu, 8 September 2019 12:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Hot Stepanovs
Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, kabarnya sama-sama mengincar pemain dari Middlesbrough yang bernama Nathan Wood. Copyright: © The Hot Stepanovs
Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, kabarnya sama-sama mengincar pemain dari Middlesbrough yang bernama Nathan Wood.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, kabarnya sama-sama mengincar pemain dari klub Divisi Championship, Middlesbrough, yang bernama Nathan Wood.

Bursa transfer musim panas 2019 di Eropa memang sudah berakhir pada 2 September yang lalu. Namun, momen jual beli pemain itu akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meskipun masih lama, tapi sudah ada beberapa klub yang menyusun rencana dari sekarang.

Tak terkecuali dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Melansir dari laman portal berita olahraga HITC, Mereka sedang mengincar bek Middlesbrough, Nathan Wood, untuk didatangkan pada bursa transfer Januari 2020.

Sampai pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20, The Gunners memang memiliki performa yang kurang meyakinkan. Bahkan, skuat asuhan Unai Emery tersebut kalah 1-3 dari Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20. Ini membuktikan rapuhnya lini pertahanan mereka.

Sementara itu, Tottenham sendiri saat ini berada di posisi 9 Liga Inggris 2019/20 dengan catatan satu kali menang (3-1 lawan Aston Villa), dua kali imbang (2-2 lawan Manchester City dan 2-2 lawan Arsenal), dan satu kali kalah (0-1 lawan Newcastle United).

Dengan situasi yang kurang 'greget' ini, kedua klub membutuhkan pemain baru untuk memperkuat daerah pertahanan mereka. Itulah awal mula rencana ingin mendatangkan Nathan Wood dari Middlesbrough.

Saat ini, Wood memang baru berusia 17 tahun, tapi dirinya pernah memperkuat tim senior Middlesbrough musim lalu saat mereka berlaga di Piala Liga Inggris 2018/19. Dengan hal itu, Wood menjadi pemain sepak bola termuda sepanjang sejarah klub tersebut.

Namun, dikarenakan bursa transfer Januari 2020 masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait usaha Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk merekrut Nathan Wood. Akan tetapi, ada kemungkinan pihak Middlesbrough belum akan melepasnya karena sang pemain masih terlalu muda.