Liga Indonesia

Cuma Bawa Pemain Lokal di Trofeo Hamengkubuwono X, Ini Alasan Pelatih Bali United

Minggu, 8 September 2019 06:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Bali United saat melahab program fisik di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung, Rabu (04/09/2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penggawa Bali United saat melahab program fisik di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung, Rabu (04/09/2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United hanya membawa pemain lokal untuk menghadapi turnamen bertajuk Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Minggu (08/09/19). Sebanyak 20 personel diboyong pelatih Stefano Cugurra Teco ke Kota Gudeg.

Kuartet legiun tim Serdadu Tridatu yakni Melvin Platje, Paulo Sergio, William Pacheco, dan Brwa Nouri absen. Teco juga tak membawa striker naturalisasi Ilja Spasojevic.

Teco menyebut dirinya hanya membawa pemain yang benar-benar siap menghadapi turnamen tersebut. Beberapa personel disebutnya memang dalam kondisi tidak fit dan cedera.

"Saya membawa pemain yang benar-benar siap. Tidak ada pemain asing, karena ada yang cedera dan juga agenda timnas," kata Teco kepada awak media termasuk INDOSPORT, Sabtu (07/09/19).

Sejumlah pemain muda yang dibawa pelatih asal Brasil itu antara lain Moch Diky Indrayana, Anan Lestaluhu, Arapenta Lingka, Dallen Doke. Lalu ada Muhammad Rian Firmansyah, Arjun Rahman, Kadek Anggariva, dan Reza Irfana.

Meski hanya membawa pasukan muda, Teco menganggap laga trofeo tersebut cukup penting. Terutama sebagai ajang untuk memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda.

"Saya akan memberikan kesempatan bermain untuk mereka (pemain muda). Bagus juga tanpa pemain asing, jadi pemain muda kami bisa berkompetisi serta menunjukkan kemampuannya," tegasnya.

Bali United tengah dalam tren positif usai menjadi juara paruh musim Liga 1 2019. Bali United duduk di puncak klasemen dengan raihan 40 poin serta masih memiliki satu tabungan laga.