Bursa Transfer

De Gea Bisa ke Juventus, Manchester United Sudah 'Kantongi' Penggantinya

Minggu, 8 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Manchester United kabarnya telah memiliki pengganti dari David de Gea yang tidak mau memperpanjang kontrak dan berpotensi gabung Juventus. Copyright: © GettyImages
Manchester United kabarnya telah memiliki pengganti dari David de Gea yang tidak mau memperpanjang kontrak dan berpotensi gabung Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya telah memiliki pengganti dari David de Gea yang tidak mau memperpanjang kontrak dan berpotensi merapat ke Juventus.

De Gea memang tampaknya sudah tidak berniat melanjutkan karirnya di Manchester United. Ia menolak penawaran dari klub Setan Merah untuk memperpanjang kontraknya dikarenakan tidak terima digaji 350.000 pound (sekitar Rp6 miliar) per pekan.

Jika benar-benar keluar sebelum mendapatkan klub baru, kiper berusia 28 tahun itu akan menjadi pemain bebas transfer. Artinya, klub mana pun yang berminat merekrutnya tidak akan dibebani oleh kewajiban membayar biaya transfer.

Akhir-akhir ini, muncul isu bahwa raksasa Serie A Italia, Juventus, tertarik merekrut David de Gea. Rumor ini lantas memunculkan banyak spekulasi tentang sang kiper yang bersedia merapat ke klub asal Turin itu dan melanjutkan karier sepak bolanya.

Jika De Gea benar-benar angkat kaki dari Old Trafford, Manchester United wajib mencari kiper baru. Melansir dari laman The Sport Review, klub Liga Inggris itu melihat Jan Oblak dari Atletico Madrid adalah sosok ideal untuk menjaga gawang mereka.

Hanya saja, semua itu masih tergantung pada keputusan David de Gea. Jika ia pergi, barulah Manchester United akan mulai mendekati Oblak. Namun, tentu harus menunggu sampai dibukanya bursa transfer berikutnya.

Jan Oblak telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2014 dan telah dimainkan 153 kali. Di LaLiga Spanyol 2019/20, kiper asal Slovenia itu memiliki tingkat kesuksesan penyelamatan bola sebesar 71 persen, akuras umpan sebesar 66 persen, dan clean sheet sebanyak dua kali.