Liga Indonesia

Gabung ke PSM Makassar, Postingan Ezra Walian Disukai Bintang Juventus

Minggu, 8 September 2019 12:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ofisial PSM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan Ezra Walian (kanan) Copyright: © Ofisial PSM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan Ezra Walian (kanan)

INDOSPORT.COM – Bergabungnya Ezra Walian ke klub Liga 1, PSM Makassar, rupanya mendapat perhatian dari bintang Juventus, Matthijs De Ligt. Hal ini terlihat dari postingan Ezra baru-baru ini di Instagram.

Ezra Walian resmi bergabung bersama PSM Makassar dalam jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Penyerang berusia 21 tahun ini telah menandatangani kontrak di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (7/9/19) siang.

Resmi berseragam PSM Makassar, Ezra Walian langsung memposting sejumlah momen saat dia menandatangani kontrak kerja dan serah terima jersey PSM yang sudah tertulis namanya dan nomer punggung 30 melalui akun media sosial di Instagram.

“Sangat senang bisa bergabung dengan PSM Makassar. Siap memulai awal kehidupan baru. Tidak sabar untuk melakukan hal-hal besar nantinya. Kembali ke akar! EWAKO,” tulis Ezra.

© Instagram/Ezra Walian
Postingan Ezra Walian saat gabung PSM Makassar disukai bintang Juventus, Matthijs De Ligt. Copyright: Instagram/Ezra WalianPostingan Ezra Walian saat gabung PSM Makassar disukai bintang Juventus, Matthijs De Ligt.

Postingan tersebut langsung meraup ratusan ribu ‘like’ dari penggemar dan rekan-rekannya seprofesi, termasuk Matthijs De Ligt. Bek muda Juventus itu tampaknya mendukung keputusan Ezra untuk berkomitmen pada sepak bola Indonesia dengan bergabung bersama PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, sosok Matthijs de Ligt berhubungan baik dengan Ezra. Terutama bila berkaca pada kiprah kedua pemain selama membela tim junior Ajax Amsterdam U-21 pada 2016 lalu.

Keduanya bahkan juga telah saling bahu membahu sejak di level tim Ajax Amsterdam U-17. Tak heran bila Matthijs de Ligt dan Ezra Walian kemudian masih memiliki hubungan di luar lapangan. Keduanya nampak saling follow di media sosial Instagram.

Namun, nasib Matthijs de Ligt dan Ezra Walian berbeda. Matthijs de Ligt menembus tim utama Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Juventus, sedangkan Ezra Walian sempat membela klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk sebelum ke PSM Makassar.

Ezra Wallian sendiri meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama kampiun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 tersebut. Dia jadi rekrutan keempat PSM Makassar , menyusul Firza Andika, Raphael Maitimo, dan Amido Balde.