Liga Inggris

Kurang Impresif, Arsenal Disarankan Tendang Emery dan Rekrut Mourinho

Minggu, 8 September 2019 20:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, mendapat saran untuk menggantikan pelatih mereka, Unai Emery, dengan eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, mendapat saran untuk menggantikan pelatih mereka, Unai Emery, dengan eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, mendapat saran untuk menggantikan pelatih mereka, Unai Emery, dengan eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Arsenal memang tampil kurang meyakinkan di dua musim terakhir Liga Inggris. Pada musim lalu (2018/19), The Gunners hanya mampu finis di posisi lima dengan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka memiliki 70 poin, terpaut 28 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Sampai pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20, pasukan Unai Emery itu juga hanya mampu menduduki peringkat lima dengan dua kali menang (1-0 lawan Newcastle United dan 2-1 lawan Burnley FC), satu kali imbang (lawan Tottenham Hotspur), dan satu kali kalah (1-3 lawan Liverpool).

Dengan hasil ini, muncul pihak yang meminta klub sepak bola tersebut untuk menggantikan posisi Unai Emery dengan Jose Mourinho. Pihak itu adalah Colin Newell, seorang fans Arsenal yang sering menjadi bintang tamu di channel Youtube, ArsenalFan TV (AFTV).

"Anda mau dengar pendapat saya? Menurut saya, Unai Emery tidak pantas untuk melatih Arsenal. Dia telah membuat timnya gagal bersinar. Dia juga tidak konsisten terhadap pemilihan para pemainnya," ujar Neweill seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Express.

"Dia tidak tahu apa yang terbaik untuk timnya dan tidak tahu apakah rencana yang dia miliki akan memberikan kebaikan bagi Arsenal. Jadi, kalau Mourinho menggantikannya, saya akan sangat senang. Mourinho itu pelatih yang hebat," pungkasnya.

Saat ini, Jose Mourinho sendiri sedang menganggur dan sangat merindukan untuk bisa kembali melatih. Namun, belum ada pihak yang secara serius memberikan penawaran kepadanya, termasuk Arsenal. Kabarnya, ia pernah mengatakan dirinya bersedia jika harus kembali melatih mantan klubnya sepertui Chelsea dan Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%