Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Pastikan Lima Pemain Buruannya Bukan dari Timnas Indonesia

Minggu, 8 September 2019 21:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal kemarin (Sabtu, 7/9/19) membeberkan bakal mendatangkan lima pemain. Pikal juga memastikan kelima pemain ini tidak menjalani pemusatan latihan atau dipanggil Timnas Indonesia.

"Ya iyalah, lima pemain itu tidak dipanggil Timnas Indonesia. Kalau pemain itu dipanggil timnas, tim kita akan kehilangan pemain lagi," ujar Wolfgang Pikal pada Minggu (8/9/19). Siapa nama-nama pemain yang tengah masuk radar Bajul Ijo, Pikal belum mau membeberkannya.

"Kalau itu masih rahasia dapur kami," singkatnya. Rencana Pikal untuk mendatangkan lima pemain lokal ke Persebaya dan tidak merupakan pemain timnas memang ada benarnya juga.

Bajul Ijo, saat ini ada setidaknya tiga pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Mereka adalah Irfan Jaya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pranata, ketiganya memperkuat Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Kehilangan tiga pemain itu nyatanya sangat berpengaruh bagi Bajul Ijo, lihat saja saat lawan Persebaya vs Persija Jakarta pada Sabtu (24/8/19) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka harus meminjam Ruben Sanadi dari Timnas Indonesia untuk memperkuat Persebaya pada pertandingan itu.

Penyebabnya lini belakang Persebaya Surabaya kekurangan pemain dan alhasil manajemen pun memutuskan meminta PSSI untuk sementara memulangkan Ruben. Hasil pertandingan pun tak buruk-buruk amat, Bajul Ijo berhasil menahan Macan Kemayoran dengan skor 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%