Liga Indonesia

Bantai Tim Lokal Malang, Borneo FC Geber Adaptasi Cuaca di Markas Arema FC

Senin, 9 September 2019 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Uji coba Borneo FC vs Persekam Metro FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Uji coba Borneo FC vs Persekam Metro FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memanaskan mesinnya menjelang duel kontra Arema FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mereka mampu memetik kemenangan 10 gol tanpa balas atas tim lokal Malang di tengah-tengah program pemusatan latihan (TC).

Dilihat dari bobotnya, menghadapi tim lokal jelas bukan tandingan Borneo FC. Lerby Eliandry dkk. menggelontor gawang Persekam Metro FC, yang turun di Liga 3 Regional Jawa Timur, dengan skor 10-0 di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Senin (9/9/19), pagi.

Lerby menjadi bintang kemenangan Borneo FC. Striker yang mengorbit bareng Bali United itu membukukan lima gol, dilengkapi masing-masing satu gol oleh Matias Conti, Sultan Samma, Amrizal Umainalo, dan Andre Alexander.

"Pertandingan ini menjadi bagian dari program latihan kami dan berjalan cukup bagus," tutur pelatih Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez, usai laga.

Mario Gomes juga menyebut bahwa hasil akhir uji coba ini bukanlah prioritasnya. Dia lebih memfokuskan kegiatan kepada progres kebugaran fisik semua pemainnya, melalui format laga dengan waktu 2 x 60 menit.

"Karena kami punya banyak pemain di sini. Tim ini datang dengan 24 pemain sehingga membutuhkan waktu lebih banyak untuk melihat kemajuan mereka," tukas Mario Gomez.

Borneo FC memang membawa pemain-pemain terbaiknya dalam program TC di Kota Batu kali ini. Datang sejak Sabtu (7/9/19), Mario Gomez ingin anak asuhnya lebih beradaptasi dengan cuaca dingin Malang saat menghadapi Arema FC, Jumat (13/9/19) mendatang.