Liga Italia

Diidolakan Paolo Maldini, Bintang Serie A Italia Jadi Incaran AC Milan

Senin, 9 September 2019 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Paolo Maldini, mantan pemain AC Milan, ingin pemain Udinese merapat ke AC Milan. Emilio Andreoli/AFP/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Paolo Maldini, mantan pemain AC Milan, ingin pemain Udinese merapat ke AC Milan. Emilio Andreoli/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya berencana kembali mengejar bintang Udinese, Rodrigo de Paul, atas permintaan direktur teknis mereka, Paolo Maldini.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AC Milan memang sempat santer dikabarkan meminati Rodrigo de Paul. Rencana mereka itu bermula dari kekhawatiran jika gagal mendapatkan striker Atletico Madrid, Angel Correa.

Walaupun Rossoneri memang gagal mendapatkan Correa, mereka juga tidak berhasil memboyong De Paul ke San Siro. Hal tersebut dikarenakan winger Udinese tersebut memiliki label harga yang cukup tinggi, yaitu 40 juta euro atau sekitar Rp633 miliar.

Dengan kegagalan tersebut, pemain asal Argentina itu akhirnya tetap bersama Udinese sampai bursa transfer musim panas 2019 tutup pada 2 September lalu. Namun, momen jual beli pemain akan kembali dibuka pada Januari 2020 mendatang.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Calciomercato, AC Milan kabarnya berencana kembali mengejar tanda tangan De Paul pada Januari 2020. Salah satu alasannya, lantaran direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini, ternyata penggemar berat De Paul.

Bahkan, Maldini sendiri kabarnya telah menghubungi agen sang pemain, Agustin Jimenez, dan mengatakan rencana mereka kepadanya. Hal ini tentu merupakan bukti bahwa legenda Rossoneri itu memang benar-benar serius mendapatkan De Paul.

Di sisi lain, Udinese kabarnya juga sudah menurunkan harga winger mereka itu dari 40 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019, menjadi sekitar 25 juta euro atau setara Rp387 untuk Januari 2020. Ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi AC Milan.

Rodrigo de Paul telah memperkuat Udinese sejak 2016 yang lalu setelah pindah dari Valencia. Bersama klub Serie A Italia itu, ia telah mencetak 18 gol dan menyumbang 21 assist dari total 114 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%