Liga Indonesia

Gelar TC di Malang, Borneo FC Serius Bidik 4 Besar Klasemen Liga 1 2019

Senin, 9 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, saat memberi instruksi bersama asistennya, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, saat memberi instruksi bersama asistennya, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memantapkan kekuatan tim menjelang duel kontra Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur.

Jeda dua pekan selama paruh musim berusaha dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Borneo FC. Untuk itulah, Pesut Etam menggelar TC selama lima hari di Kota Batu, yakni sejak Sabtu (7/9/19) lalu.

Program latihan berupa peningkatan fisik, teknik, dan maupun penerapan taktik, menjadi fokus utama Borneo FC dalam kegitan kali ini. Mereka diketahui membawa 24 pemain terbaik sebagai opsi untuk menghadapi Arema FC akhir pekan nanti.

"Program latihan kami gelar setiap hari di sini. Saya ingin melihat progres pemain agar permainan kami lebih bagus lagi," beber pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Hasil dari program latihan kemudian diterapkan dalam laga uji coba melawan klub peserta Liga 3 Regional Jawa Timur, Persekam Metro FC. Lerby Eliandry dkk. tak terhadang dengan mencetak 10 gol tanpa balas.

"Fokus kami adalah di tanggal 13 nanti, yaitu menghadapi Arema FC. Tambahan berapa pun poin akan sangat bagus untuk kami," pungkas Mario Gomez.

Asupan poin memang tengah diburu Borneo FC guna menguatkan posisi di papan atas. Menempati urutan keenam dengan raihan 25 poin, mereka berpeluang merangsek ke empat besar lantaran hanya berselisih satu angka saja dari Arema FC di peringkat keempat.