Bola Internasional

Gara-gara Pemain Portugal Ini, Derby Manchester Kembali Memanas

Selasa, 10 September 2019 11:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dan Manchester City dikabarkan berebut pemain Portugal, Florentino Luis. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dan Manchester City dikabarkan berebut pemain Portugal, Florentino Luis.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City, kabarnya tengah sama-sama mengincar pemain Benfica, Florentino Luis.

Bursa transfer musim panas 2019 di Eropa memang sudah tutup pada 2 September yang lalu. Namun, momen jual beli pemain itu akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meskipun masih lama, banyak klub yang sudah menyiapkan rencana dari sekarang.

Tak terkecuali dua klub sepak bola asal Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City. Kabarnya, mereka sama-sama berencana merekrut gelandang klub asal Portugal, Benfica, Florentino Luis.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, Setan Merah kabarnya telah memantau permainan Luis saat Benfica menghadapi Braga di Liga Portugal sebelum jeda internasional beberapa waktu yang lalu.

Namun, rival sekota mereka, The Citizens, ternyata juga memiliki rencana yang sama untuk memboyong Luis. Bahkan, seperti dilansir dari situs berita Metro, klub yang dilatih oleh Pep Guardiola itu sudah ingin merekrut sang pemain pada musim panas 2019, tapi mereka lebih serius mendatangkan Rodrigo dari Atletico Madrid.

Meski demikian, untuk mendapatkan gelandang bertahan berusia 20 tahun tersebut, Manchester United dan Manchester City harus menggelontorkan dana sebesar 91 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), sesuai klausul pembelian pemain asal Portugal tersebut.

Florentino Luis sendiri baru memperkuat Benfica pada 2019, setelah meninggalkan Benfica B. Bersama klub sepak bola itu, ia telah mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari total 19 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.