Liga Indonesia

Jupe Optimistis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Selasa, 10 September 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufrianto. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufrianto.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan saat menghadapi Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini Selasa (10/09/19). 

Menurutnya, Skuat Garuda pasti sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan, seusai gagal di pertandingan sebelumnya menghadapi Malaysia. 

Selain itu, tim besutan pelatih Simon McMenemy pasti akan bermain penuh motivasi dan tak ingin mengulangi kesalahan seperti laga sebelumnya. Apalagi, pertandingan tersebut akan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan dukungan penuh suporter. 

"Menang. Mereka pasti belajar dari perbandingan melawan Malaysia. Tidak mau mengulangi hasil yang sama, apalagi main di kandang dan pasti motivasinya berlipat," kata Jupe sapaan akrabnya. 

Jupe sebelumnya sering memperkuat Timnas Indonesia, dan sudah beberapa kali bertemu dengan Thailand. Menurutnya, sepak bola Thailand sudah semakin berkembang dan mereka menjadi salah satu tim berkualitas di Asia Tenggara. 

Sehingga, pada pertandingan nanti Jupe mengingatkan pemain Indonesia untuk mewaspadai Thailand dan tetap bekerja keras, untuk meraih hasil maksimal. 

"Organisasi permainan mereka sudah bagus. Mereka cepat pintar semua. Dan kita bisa lihat dari kompetisi mereka juga. Banyak tim-tim mereka yang melangkah jauh di AFC, Champions Asia," jelas Jupe.