Bola Internasional

Masih Mandul di Timnas Inggris, Kapten Liverpool Ternyata Punya Maksud Lain

Selasa, 10 September 2019 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson. Copyright: © Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, belum menyarangkan satu pun gol untuk Timnas Inggris. Dia bersikeras akan mempersembahkan gol pertamanya di pertandingan penting.

Jordan Henderson diketahui belum mencetak satu pun dalam 52 penampilannya di Timnas Inggris. Situasi ini bertolak belakang dengan kiprahnya di Liverpool, di mana dia kerap menyumbang gol di sejumlah pertandingan klub.

“Saya akan (mencetak gol) di saat kesempatan yang lebih besar. Saya mungkin memiliki beberapa peluang, dan akan bagus jika mencetaknya,” kata Henderson dilansir dari Sport Mirror.

“Tapi, di saat yang sama, saya fokus untuk menang. Jika saya tidak mencetak gol tapi kami menang maka saya senang,” lanjutnya.

Henderson sejatinya memiliki peluang mencetak gol tatkala membantu pasukan Gareth Southgate menang telak 4-1 atas Bulgaria pada Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (7/9/19) lalu.

Hal ini pun menjadi sorotan awak media ketika dia diwawancarai pasca pertandingan. Dengan santainya, gelandang 29 tahun itu hanya tertawa dan berjanji akan mencetak gol jika ada kesempatan.

“Jika saya memiliki kesempatan, mungkin saya akan mencetak lebih banyak gol tentunya. Itu hal yang perlu saya tingkatkan jika saya ingin memainkan peran yang lebih dalam.”

Henderson masih memiliki kesempatan untuk menepati janjinya saat membantu Inggris menghadapi Kosovo untuk laga terakhir Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19). Mereka bertekad menang di laga tersebut demi memperlebar jarak di puncak klasemen Grup A dan memastikan lolos ke turnamen Euro 2020.