Liga Inggris

Legenda Liverpool Sebut Jordan Henderson Mustahil Gantikan Steven Gerrard

Senin, 26 Agustus 2019 15:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Jordan Henderson, gelandang tengah sekaligus kapten Liverpool, merupakan suksesor Steven Gerrard sebagai kapten. Copyright: © GettyImages
Jordan Henderson, gelandang tengah sekaligus kapten Liverpool, merupakan suksesor Steven Gerrard sebagai kapten.

INDOSPORT.COM – Jamie Redknapp memuji peran sentral Jordan Henderson sebagai kapten Liverpool. Namun eks gelandang Timnas Inggris itu menilai Henderson tak akan bisa menggantikan pemimpin legendaris The Reds, Steven Gerrard.

Redknapp yang pernah membela Liverpool dari tahun 1991 hingga 2002 memuji kepemimpinan Henderson yang ditunjuk sebagai kapten The Reds setelah kepergian Gerrard.

Menurut Redknapp, tugas sebagai kapten tim sebesar Liverpool bukanlah perkara mudah, namun Henderson mampu menjalankan tugas itu dengan baik.

Jordan Henderson mengambil jabatan kapten dari Steven Gerrard dan itu pekerjaan paling berat di dunia sepak bola. Seperti halnya meneruskan posisi Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United,” ungkap Redknapp dalam kolomnya di kanal berita sepak bola Daily Mail.

Henderson sejauh ini telah membuktikan bahwa Liverpool tidak salah memberikan ban kapten pada dirinya. Eks penggawa Sunderland itu mampu menajdi pemimpin di ruang ganti dan di lapangan.

Kendati demikian, Redknapp menyebut Henderson tidak akan pernah bisa menyamai level seorang Steven Gerrard. Baginya, Gerrard adalah pemain tak tergantikan di Liverpool.

“Henderson mengemban tugas berat ketika memakai ban kapten Liverpool. Kita tidak bisa menyalahkan usahanya, tapi tidak akan ada seorang pun yang bisa menggantikan Gerrard,” tegas Jamie Redknapp.

Jordan Henderson ditunjuk sebagai kapten Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Ia mengemban jabatan itu setelah Steven Gerrard meninggalkan Anfield pada pengujung musim 2014/15.

Semenjak ditunjuk menjadi kapten Liverpool, Henderson berhasil membawa The Reds meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya Piala Liga Inggris 2015/16, Liga Champions 2018/19, dan Piala Super Eropa 2019.