Liga Italia

Mkhitaryan Tegaskan Gabung AS Roma Bukan Sebuah Kemunduran

Selasa, 10 September 2019 19:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan buka suara soal kehidupan di klub barunya, AS Roma. Copyright: © Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan buka suara soal kehidupan di klub barunya, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, mengungkapkan bahwa pindah dari Arsenal dan bergabung dengan AS Roma bukanlah sebuah kemunduran.

Mkhitaryan datang ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu. Eks Borussia Dortmund itu menjadi alat pertukaran oleh Manchester United yang merekrut Alexis Sanchez.

Sejak kedatangannya ke Arsenal, Mkhitaryan belum bisa menunjukkan performa yang konsisten. Sehingga, The Gunners kemudian mendatangkan pemain top di bursa transfer musim panas 2019, Nicolas Pepe.

Akibatnya, posisi Henrikh Mkhitaryan bersama Meriam London lambat laun tergeser di skuat utama. Hal itu membuat Unai Emery kemudian melepaskan pemain sepak bola berusia 30 tahun itu ke AS Roma.

Meski dibuang ke Italia, Mkhitaryan menegaskan bahwa hal itu bukanlah langkah mundur baginya. Ia pun bertekad untuk berjuang dan membela klub barunya.

"Sekarang saya di AS Roma dan fokus ke Serie A Italia. Ini bukanlah langkah mundur karena sepak bola hebat dimainkan di sini. Saya harus menikmati bermain sepak bola di mana pun tempatnya," ucap Mkhitaryan dikutip dari Calciomercato.

Mkhitaryan pun kemudian mengatakan dirinya tidak takut dengan tekanan yang akan datang ketika membela Serigala Ibu Kota. Sebab, Mkhitaryan sendiri memiliki pengalaman membela tim-tim besar seperti Dortmund, Manchester United, dan terakhir Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%