Bursa Transfer

Perbaiki Lini Depan Chelsea, Lampard Jajaki Kemungkinan Boyong Bintang AC Milan

Selasa, 10 September 2019 12:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard bisa jadi akan memboyong bintang AC Milan, Krzysztof Piatek, jika lini depan Chelsea tak kunjung membaik. Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard bisa jadi akan memboyong bintang AC Milan, Krzysztof Piatek, jika lini depan Chelsea tak kunjung membaik. Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, kabarnya tengah mengincar pemain andalan AC Milan, Krzysztof Piatek, pada bursa transfer Januari 2020.

Pada Liga Inggris 2019/20, penampilan Chelsea memang tidak terlalu memuaskan. Sampai pekan ke-4, The Blues hanya satu kali menang (3-2 vs Norwich City), dua kali imbang (1-1 vs Leicester City dan 2-2 vs Sheffield United), dan satu kali kalah (0-4 vs Manchester United).

Dengan hasil tersebut, skuat asuhan Frank Lampard itu hanya mampu menghuni posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan lima poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari Aston Villa di zona degradasi dan terpaut tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Hal itulah yang membuat Lampard mulai berpikir untuk merombak timnya. Namun, pernah ada kabar legenda Chelsea itu lebih tertarik membenahi lini depan, yang selama ini diperkuat oleh Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, metode Lampard untuk membenahi wilayah serangan mereka itu adalah membidik striker AC Milan, Krzysztof Piatek, yang baru saja hijrah dari Genoa.

Pada 23 Januari 2019, AC Milan merekrut Piatek dari Genoa dengan dana transfer 35 juta euro atau sekitar Rp542 miliar untuk kontrak sampai 30 Juni 2023. Rossoneri mendatangkannya ke San Siro untuk mengisi posisi Gonzalo Higuain yang pergi ke Chelsea.

Jika rumor terkait rencana The Blues yang ingin merekrut Piatek itu benar, klub sepak bola Liga Inggris itu harus siap-siap menghadapi kemungkinan terburuk. Pasalnya, pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, pernah berkata ia masih ingin mengandalkan striker asal Polandia itu.

Akan tetapi, karena bursa transfer Januari 2020 masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana Frank Lampard memboyong Piatek. Namun, jika Chelsea semakin terpuruk di Liga Inggris, mungkin saja Lampard akan benar-benar mengeksekusi rencana tersebut.

Selama bermain untuk AC Milan, Krzysztof Piatek telah menunjukkan ketajamannya mencetak gol. Dari 23 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi, striker bernomor punggung sembilan itu sukses melesakkan 11 gol dan menyumbang satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%