Liga Italia

Direktur Olahraga AS Roma: Kami Bukan Sekadar Tukang Jual Pemain

Rabu, 11 September 2019 13:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Direktur Olahraga AS Roma menolak dicap gagal usai banyak menjual pemain andalannya pada musim panas ini. Copyright: © INDOSPORT
Direktur Olahraga AS Roma menolak dicap gagal usai banyak menjual pemain andalannya pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, menolak dicap gagal usai banyak menjual pemain andalannya pada musim panas ini. Ia banyak mendapatkan kritik dari suporter setelah melepas Kostas Manolas, Stephan El-Shaarawy, dan Patrick Schick.

“Tidak semua hal berjalan dengan baik di sepak bola. Pemain muda seperti Schick mungkin punya ekspektasi tinggi di sini. Namun, ia sendiri merasa butuh tantangan baru. Intinya, kami bukanlah penyuplai pemain untuk klub lain,” ucap Petrachi dilansir dari Football Italia.

Petrachi kemudian merasa bahwa dirinya telah melakukan upaya terbaik. Ia berkomitmen mempertahankan pemain muda potensial untuk pelatih Paulo Fonseca. Selain itu, kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan bertahannya Edin Dzeko ia anggap sebagai bukti kuat.

“Perpanjangan kontrak untuk Cengiz Under dan Nicolo Zaniolo adalah salah satu fokus kami. Selain itu, kami berhasil mempertahankan Dzeko. Ia adalah pilihan utama kami di lini depan. Sejak awal, saya memberikan segalanya agar ia tak hengkang ke Inter Milan,” ucap Petrachi.

“Selain itu, kedatangan Mkhitaryan juga memperlihatkan bahwa Roma merupakan tim kompetitif. Ia memilih kami dari sekian banyak tawaran yang masuk. Roma bisa menjadi klub yang membawa pengaruh positif dalam kariernya,” sambungnya.

Tuduhan suporter kepada AS Roma yang jor-joran menjual pemain memang ada buktinya. Giallorossi tercatat telah mendepak 21 pemain sekaligus. Dari jumlah tersebut, sembilan keluar dengan status pinjaman, sedangkan sisanya permanen.

Namun, mereka pun mendatangkan sepuluh pemain yang dianggap bisa langsung bersaing di tim utama. Selain Mkhitaryan, beberapa di antaranya ialah Gianluca Mancini, Davide Zappacosta, Pau Lopez, Amadou Diawara, Jordan Veretout, dan Chris Smalling.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%