Liga Indonesia

Dua Pemain Persebaya Turut Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 21:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© breakingnews
Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Copyright: © breakingnews
Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

INDOSPORT.COM - Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie pada Rabu (11/9/19) meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Kabar duka meninggalnya presiden Indonesia yang ke-3 ini tentu membuat semua orang merasa kehilangan dan sedih.

Tak terkecuali dua pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan dan kiper Imam Arif Fadillah. Keduanya kompak mengatakan jika sangat kehilangan sosok BJ Habibie.

Menurut Rendi, sosok BJ Habibie merupakan seseorang yang sangat menginspirasi banyak orang salah satunya lewat keberhasilannya membuat pesawat terbang. "Kegigihannya, ketekunan, kecerdasan yang menginspirasi saya," katanya kepada INDOSPORT pada Rabu (11/9/19).

© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport. Copyright: Fitra Herdian/IndosportRendi Irwan saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport.

"Ide-ide soal teknologi dari beliau juga tidak perlu ditanyakan lagi.  Beliau sangat inovatif serta disegani tetapi masih tetap sederhana, tak lupa juga dia sangat setia dengan Ibu Ainun," sambung Rendi.

Sementara itu Imam Arif Fadillah, sosok BJ Habibie merupakan seorang presiden yang pintar dan tenang dalam mengambil keputusan. "Saya pribadi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk beliau," katanya.

Keduanya mendoakan supaya amal ibadah BJ Habibie bisa diterima oleh Allah SWT. "Selamat jalan Pak BJ Habibie, saya begitu mengidolakan beliau," tutup kiper Persebaya Surabaya, Imam Arif Fadillah.