Liga Inggris

Terharu Dicintai Fans, Gelandang Pinjaman Real Madrid Bahagia di Arsenal

Jumat, 13 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos menyebut Arsenal merupakan klub besar layaknya Real Madrid Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos menyebut Arsenal merupakan klub besar layaknya Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pekan-pekan awal Liga Inggris 2019/20 bersama Arsenal meninggalkan kesan manis bagi Dani Ceballos. Hal itu tergambar dari pernyataannya yang menyebut The Gunners setara dengan klub asalnya, Real Madrid.

Dilansir dari Irish Times, Ceballos yang tengah kembali ke kampung halamannya untuk berlibur di jeda internasional memberi kesannya selama berada di Inggris bersama Arsenal.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan rasa bahagianya di Arsenal. Meski baru menjalani empat laga kompetitif di Inggris, Dani Ceballos merasa ia seperti telah bermain di sana selama 10 tahun.

"Saya merasa bersyukur (bergabung Arsenal). Itu adalah hari-hari pertamaku di Inggris tapi seperti telah bermain di sini selama 10 tahun," ujar Ceballos.

Ternyata di balik kebahagiaan Dani Ceballlos di Inggris terdapat andil fans Arsenal. Pemain Real Madrid ini bermain di tengah ribuan penggemar yang menyanyikan namanya meski sejatinya ia hanya berstatus pemain pinjaman.

Atas alasan tersebut, Ceballos pun tak segan menyebut bahwa Arsenal setara dengan Real Madrid yang memiliki basis suporter begitu besar. 

"Saya mencintai Arsenal. Saya sangat, sangat senang berada di sini. Saya rasa susah untuk menemukan perbedaan antara Arsenal dan Real Madrid," imbuhnya.

Dani Ceballos sendiri baru merasakan atmosfer Liga Inggris pada musim ini. Ia didatangkan oleh Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim tanpa opsi pembelian permanen. Kontribusinya sejauh ini adalah mencatatkan dua assist dalam empat laga.