Liga Spanyol

Bukan Real Madrid Atau Barcelona, Mourinho Anggap Klub Ini Layak Juara LaLiga 2019/20

Sabtu, 14 September 2019 19:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bukan Real Madrid atau Barcelona, Jose Mourinho anggap klub ini lebih layak juara LaLiga 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Bukan Real Madrid atau Barcelona, Jose Mourinho anggap klub ini lebih layak juara LaLiga 2019/20.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho sempat menjabat sebagai pelatih salah satu raksasa LaLiga, Real Madrid. Meski demikian dirinya menyatakan mantan klubnya itu dan Barcelona tidak ada apa-apanya dengan salah satu klub di LaLiga 2019/20.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini beranggapan jika Atletico Madrid merupakan klub yang paling dekat untuk memenangkan gelar juara LaLiga 2019/20 selain Real Madrid dan Barcelona.

"Atletico merupakan kandidat pemenang juara LaLiga 2019/20. Mereka mungkin kehilangan sosok Antoine Griezmann dan Diego Godin, tapi mereka melakukan investasi yang bagus," ujar Mourinho dilansir laman berita Marca.

"Mereka sudah memenangkan beberapa gelar juara satu dekade terakhir, banyak trofi, gelar juara Europa, dan sempat mencicipi babak final Liga Champions," tutupnya.

Pernyataan Mourinho cukup beralasan. Pasalnya dalam beberapa pertandingan LaLiga 2019/20 terakhir, Los Rojiblancos berhasil menang tiga kali secara berturut-turut. Rekor ini membuat mereka masih bertengger di puncak klasemen sementara mengungguli Barcelona dan Real Madrid.

Performa gemilang ini tidak lepas dari cara cerdas mereka memanfaatkan bursa transfer untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Contohnya saja mereka dengan nekat menggelontorkan dana sejumlah 126 juta euro (Rp1,96 triliun) untuk mendatangkan wonderkid Benfica, Joao Felix.

Pilihan ini terbilang tepat karena pada akhirnya Felix berhasil menjadi bintang bersinar yang turut serta dalam performa apik Atletico Madrid di awal musim ini. Tercatat pemain muda asal Portugal itu berhasil menyumbang satu assit di kemenangan 1-0 atas Leganes dan satu gol kemenangan lainnya usai kandaskan Eibar 3-2.

Felix sendiri memang dianggap sebagai pemain muda paling menjanjikan sepanjang sejarah sepak bola karena memiliki kemiripan dengan dua legenda sepak bola Rui Costa dan Joao Pinto. Tak ayal performanya yang luar biasa ini bisa menjadi jaminan Atletico Madrid untuk meraih juara LaLiga 2019/20.