Liga Italia

Inter Milan Semakin Mengerikan, Allegri Berikan Ultimatum ke Juventus

Sabtu, 14 September 2019 15:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri merasa Inter Milan berpeluang besar meraih scudetto Serie A Italia 2019/20. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri merasa Inter Milan berpeluang besar meraih scudetto Serie A Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan ultimatum keras kepada mantan klubnya. Pria asal Italia itu menyatakan bahwa Inter Milan kini bakal menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara Serie A Italia 2019/20.

“Giuseppe Marotta (Presiden Inter Milan saat ini) benar-benar membangun tim yang kuat. Mereka jelas bisa bersaing dengan Juventus untuk meraih scudetto pada musim 2019/20 ini,” ucap Allegri dilansir dari situs Football Italia.

“Bersama Juventus, saya pernah memenangkan gelar juara Serie A Italia dengan dan tanpa Marotta. Ia membuat keputusan yang sangat bagus dengan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih,” lanjut Allegri.

Sebelum digantikan Maurizio Sarri jelang musim 2019/20, Allegri memenangkan lima gelar Serie A Italia berturut-turut. Selama menangani Bianconeri, ia belum bernah berhadapan dengan skuat Inter Milan yang kekuatannya melonjak drastis seperti saat ini.

Selama lima musim Allegri di Juventus pun, Inter Milan tidak pernah berada dalam perebutan juara. Dalam periode yang sama, hanya AS Roma dan Napoli yang secara bergantian memberikan perlawanan sengit hingga akhir musim.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini belum menangani klub mana pun. Ia mengutarakan keinginannya untuk rehat sejenak dari dunia sepak bola. Namun, dalam wawancara yang sama, ia mengaku tetap akan menikmati jalannya Serie A Italia 2019/20.