Liga Inggris

Jelang Lawan Watford, Arsenal Dipastikan Tanpa Striker Andalannya

Sabtu, 14 September 2019 13:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang laga Watford vs Arsenal, Minggu (15/9/19) di Vicarage Road, The Gunners mendapat kabar buruk karena striker andalannya, Alexandre Lacazette dipastikan absen.

Arsenal telah mengeluarkan konfirmasi resmi yang menyebutkan bahwa Alexandre Lacazette akan absen dalam beberepa minggu ke depan. Hal tersebut karena pemain sepak bola asal Prancis itu mengalami cedera ankle.

"Setelah menilai pergelangan kakinya, kami menyarankan bahwa Alex (Lacazette) perlu beristirahat dan memperkuat anklenya untuk mendapatkan kesembuhan total," tulis pernyataan Arsenal.

"Alex telah bermain dengan cedera selama beberapa minggu ini. Dia kemungkinan akan kembali beraksi pada bulan Oktober," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, Lacazette sendiri mengalami masalah anklenya ketika Arsenal melakukan laga persahabatan pramusim melawan Lyon. Hal itu membuatnya absen di laga pembuka Liga Inggris melawan Newcastle United.

Meski begitu, Lacazette akhirnya bermain kembali di tiga laga sleanjutnya. Bahkan, pemain sepak bola berusia 28 tahun itu mencetak gol ketika Derby London Utara.

Sehingga, Lacazette sendiri dinilai sudah fit sepenuhnya. Akan tetapi, jelang lawan Watford ini, masalahnya di pergelangan kakinya kambuh dan memaksa Lacazette untuk absen.

Selain Lacazette, Unai Emery juga mengatakan bahwa Kieran Tierny dan Hector Bellerin juga absen dalam laga melawan Watford dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris.