Liga Indonesia

Jelang Madura United vs Barito Putera, Djanur Sebut 2 Klub Terbaik Liga 1

Sabtu, 14 September 2019 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan kompetisi pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 antara Madura United vs Barito Putera, Sabtu (14/9/19) sore di Gelora Ratu Pamelingan, terdapat fakta menarik yang dicetuskan pelatih anyar Barito, Djajang Nurdjaman.

Saat ini Madura United bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara, usai memenangkan delapan dari 17 laga Liga 1, dan mengoleksi 30 poin di sepanjang putaran pertama.

Lain halnya dengan tim tamu Barito Putera yang kini masih tertahan di zona merah rawan degradasi, setelah hanya mampu mengemas tiga kemenangan baru mengoleksi 15 poin dari total 17 laga.

Terlebih saat ini Madura United bertindak sebagai tuan rumah, sehingga perlu strategi khusus dari pelatih Djajang Nurdjaman untuk menyelamatkan Barito dari papan bawah dan membawa pulang poin ke Banjarmasin.

“Kita sudah mempelajari cara main Madura di kandang dan kita antisipasi itu. Dua hari terakhir persiapan kita ke arah pertandingan lawan Madura. Kalau ditanya soal keinginan menang, pasti. Itu tujuan kita datang ke sini,” sebut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut pada Jumat (13/9/19), dilansir dari laman resmi klub.

Menariknya, Djanur juga turut memuji Madura United yang diakui merupakan salah satu dari dua tim terbaik di Liga 1. Selain Madura, Djanur juga turut memuji performa Bali United musim ini.

“Madura adalah salah satu dari dua tim terbaik, selain Bali United yang mempunyai materi pemain kelas satu, baik lokal maupun asing mereka bagus-bagus. Main di kandang juga, mereka (Madura United) cukup superior. Jadi kita tidak bisa anggap remeh,” imbuhnya.

Djanur dan Barito Putera menargetkan perolehan poin penuh dari Stadion Ratu Pamelingan, dan menghadapi perlawanan sengit dari Madura United hari ini, Sabtu (14/09/19) sore dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.