Liga Indonesia

Eksklusif! Respons Mengejutkan Pelatih Eropa Jika Diminta Tangani Persija Jakarta

Sabtu, 14 September 2019 19:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/lopezofficial1
Fabio Lopez berfoto bersama pelatih AS Roma saat ini, Eusebio di Francesco Copyright: © instagram.com/lopezofficial1
Fabio Lopez berfoto bersama pelatih AS Roma saat ini, Eusebio di Francesco

INDOSPORT.COM - Respons mengejutkan keluar dari salah satu pelatih Eropa saat dirinya diminta melatih Persija Jakarta di paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

Kursi kepelatihan Persija memang tengah dalam situasi genting, pasalnya Julio Banuelos gagal memberikan hasil maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan dalam empat pertandingan terakhir, Persija tak bisa meraih kemenangan serta menelan dua kekalahan beruntun yang membuat mereka terpuruk di zona degradasi dan menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Dengan hasil tersebut, manajemen langsung mengambil sikap tegas kepada Julio Banuelos. Pria asal Spanyol itu hanya diberi satu kesempatan lagi untuk menangani tim, yakni saat melawan PSIS Semarang.

Bila gagal meraih hasil kemenangan, Minggu (15/9/19), kerjsama Persija Jakarta dengan Julio Banuelos dipastikan akan berakhir. Hal itu telah disampaikan CEO Persija, Ferry Paulus, pada Kamis (12/9/19) malam.

"Persija memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan Asisten Pelatih, Eduardo Perez. Bila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik," tegasnya.

Kabar pemecatan Julio Banuelos sendiri langsung memunculkan berbagai spekulasi tentang sosok pelatih pengganti yang bakal menukangi Persija hingga akhir musim Liga 1 2019.

Salah satunya adalah pelatih berlisensi UEFA Pro asal Italia, Fabio Lopez yang memang saat ini belum mempunyai klub baru usai hengkang dari Borneo FC awal musim lalu.

Menariknya saat ditanya kesanggupan untuk menangani Persija, mantan pelatih akademi AS Roma ini menyatakan bersedia dan siap untuk menukangi Macan Kemayoran di paruh kedua Liga 1.

"Jika Persija memang menginginkan, saya akan bersedia mendiskusikan itu (kontrak). Akan menjadi sebuah kehormatan jika bisa melatih klub besar seperti mereka," ucap Fabio Lopez kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT..

Selain nama Fabio Lopez, masih ada beberapa sosok pelatih top lain yang terus dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta, seperti pelatih Kedah FA yang baru saja meraih gelar Piala FA Malaysia, Aidil Shahrin Sahak.