Liga Spanyol

Cetak 2 Gol untuk Barcelona, Sergio Busquets Puji Luis Suarez Setinggi Langit

Minggu, 15 September 2019 16:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Luis Suarez (kanan) mendapat pujian setinggi langit dari Sergio Busquets setelah mencetak dua gol ketika Barcelona menang telak atas Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Luis Suarez (kanan) mendapat pujian setinggi langit dari Sergio Busquets setelah mencetak dua gol ketika Barcelona menang telak atas Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Luis Suarez turut menyumbang dua gol ketika Barcelona menang 5-2 atas Valencia pada pertandingan jornada keempat kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (15/09/19) dini hari WIB.

Suarez memulai laga kontra Valencia dari bangku cadangan. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu baru dimainkan pelatih Ernesto Valverde pada menit ke-60 menggantikan bintang belia Barcelona, Ansu Fati.

Di beri kesempatan main selama 30 menit, Suarez menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol pada menit ke-61 dan 82. Gol-gol tersebut merupakan gol pertama dan keduanya musim ini.

Kembali tajamnya Luis Suarez pasca dihantam cedera pada laga pekan pertama kontra Athletic Bilbao disambut gembira oleh para penggawa Barcelona. Bahkan, Sergio Busquets tak ragu menyebut rekan setimnya itu sebagai penyerang terbaik di dunia.

“Dia (Suarez) adalah penyerang terbaik di dunia. Dua gol yang dia cetak memberi dampak yang banyak bagi tim dan kami senang melihatnya kembali,” ujar Busquets, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Espana.

Busquets menambahkan, kehadiran Luis Suarez akan membuat Barcelona lebih kuat. Ia yakin, Suarez bakal tersu menunjukkan ketajamannya di lini depan Blaugrana.

“Dia selalu lapar seperti biasa. Jadi saya percaya diri dia akan membawa kami meraih kesuksesan musim ini,” tutur Busquets.

Barcelona meraih kemenangan keduanya musim ini setelah menaklukkan Valencia di Stadion Camp Nou dengan skor meyakinkan 5-2. Lima gol Blaugrana dicetak oleh Ansu Fati, Frenkie de Jong, Gerard Pique, dan Luis Suarez yang mencetak dua gol.

Sedangkan dua gol Valencia ke gawang Barcelona dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit ke-27, dan Maxi Gomez tepat di pengujung laga.