Liga Spanyol

Mampu Gantikan Peran Messi, Wonderkid Barcelona Ini Dipuji Selangit

Minggu, 15 September 2019 14:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/@leomessi
Nampak mampu gantikan Lionel Messi, Ansu Fati dapat pujian setinggi langit dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Instagram/@leomessi
Nampak mampu gantikan Lionel Messi, Ansu Fati dapat pujian setinggi langit dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merasa terkesan dengan performa wonderkidnya, Ansu Fati di laga LaLiga 2019/20 terakhir kala melawan Valencia, Minggu (15/9/19). Performa Fati nampaknya sukses mengisi kekosongan Lionel Messi.

Pelatih berusia 55 tahun itu cukup percaya untuk memasukan Fati dalam skuat utamanya untuk ikut serta di Liga Champions 2019/20 dalam waktu dekat. Valverde menganggap alasan utama mengapa pemain berusia 16 tahun itu layak dikarenakan dirinya memiliki satu hal yang istimewa.

"Ansu Fati adalah pemain yang spesial. Dia mampu fokus dalam pengembangan dirinya sendiri dan saya yakin dengan perkembangannya nanti," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu dilansir laman berita Football Espana.

"Bagaimana dia berkembang itu tergantung dirinya sendiri, tapi dia memiliki sikap yang tepat. Dia bisa beradaptasi dengan baik sebagai pemain tim utama, namun dia masih harus bekerja keras," tambahnya.

Pernyataan Valverde memang tidak salah, pasalnya sepeninggal Messi yang harus absen karena cedera, Fati mampu tampil gemilang. Pada laga terakhir melawan Valencia, dirinya mampu mampu tampil mengaggumkan usai membuka keunggulan Barcelona di menit ke-2.

Tidak berhenti sampai disitu saja pemain berkebangsaan Guinea-Bissau itu juga sukses memberikan assist untuk Frenkie de Jong di menit ke-7. Berkat usahanya Barcelona berhasil menang besar dengan skor telak 5-2 atas Valencia.

Torehan prestasi ini sekaligus membuat Fati memecahkan rekor sebagai pemain termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona dan pemain termuda pertama di abad ke 21 yang mampu mencetak gol serta assist di LaLiga Spanyol.

Catatan apiknya ini seolah mampu menjadi jaminan Fati untuk menggantikan Messi di beberapa laga lanjutan Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%