Liga Italia

Fiorentina Tahan Imbang Juventus, Ribery Disebut Lebih Baik dari Ronaldo

Minggu, 15 September 2019 15:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery saat memperkuat Fiorentina di laga melawan Juventus Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery saat memperkuat Fiorentina di laga melawan Juventus

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Fiorentina, Franck Ribery disebut lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo kala La Viola berhasil menahan imbang Juventus, Sabtu (14/09/19) di Stadion Artemio Franchi.

Fiorentina berhasil menahan imbang Juventus dengan skor 0-0 pada pekan ke-3 Serie A Italia 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Fiorentina mampu menyulitkan Juventus.

Terlihat skuat asuhan Maurizio Sarri ditekan oleh Fiorentina. Meski Juventus unggul dalam penguasaan bola, tapi Si Nyonya Tua kalah dalam menciptakan peluang dari tim tuan rumah.

Melihat hasil imbang ini, Presiden Fiorentina, Rocco Commiso sangat puas. Ia memuji para pemain Fiorentina yang memberikan penampilan terbaiknya, khususnya Ribery.

"Saya sangat senang, karena para pemain bermain dengan sepenuh hari dan ini adalah sore yang sangat menyenangkan," ucap Commisso kepada Sky Sports Italia.

"Apa Anda melihat Ribery yang bermain di usia 36 tahun? Dia bermain lebih baik dari Cristiano Ronaldo! Selain itu, dua pemain Italia kami, Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa juga sangat fenomenal," tambah Commisso.

Lebih lanjut, Commisso mengungkapkan bahwa dirinya ingin membantu Fiorentina sukses untuk meraih trofi. Hal itu bukanlah tanpa usaha, menurutnya saat ini Fiorentina sedang membangun tim, salah satunya dengan membeli Ribery.

Berkat hasil imbang melawan Juventus, Fiorentina akhirnya mendapatkan poin pertamanya di Serie A Italia musim 2019/20. La Viola kini bertengger di posisi 16 klasemen sementara.

Sedangkan Juventus yang mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga harus rela tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia musim 2019/20 di bawah Inter Milan.