Bursa Transfer

Gagal Balik ke Barcelona, Neymar Mantapkan Hatinya ke Klub Ini

Minggu, 15 September 2019 16:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sports Keeda
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, sepertinya telah memantapkan hatinya ke klub ini dirinya gagal 'pulang kampung' ke Barcelona. Copyright: © Sports Keeda
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, sepertinya telah memantapkan hatinya ke klub ini dirinya gagal 'pulang kampung' ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, sepertinya telah memantapkan hatinya ke klub ini dirinya gagal 'pulang kampung' ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Barcelona dan Real Madrid memang sudah mengupayakan berbagai cara untuk bisa memboyong Neymar kembali ke LaLiga Spanyol. Namun, semua proposal yang mereka tawarkan kepada PSG ditolak mentah-mentah oleh pihak klub yang berjuluk Les Parisiens itu.

Hingga akhirnya, usaha mereka itu menemui kegagalan pada 2 September 2019, dimana bursa transfer musim panas di Eropa berakhir. Dengan situasi tersebut, striker asal Brasil itu tetap berlaga di Ligue 1 Prancis bersama PSG musim ini (2019/20).

Dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Neymar tampaknya sudah jengah dengan media yang masih terus saja memberitakan dirinya. Sehingga, pemain berusia 27 tahun itu  akhirnya membuka suara terkait pendapatnya saat ini.

"Saya mengerti mereka (fans) dan saya tahu bahwa hal ini sangat sulit bagi mereka. Namun sekarang ini, saya adalah pemain PSG dan saya tidak akan mengatakan apapun tentang mereka. Saya sering dicemooh sampai-sampai setiap pertandingan serasa laga tandang," ujarnya.

"Saya tidak akan terlalu menjabarkan apa yang telah terjadi saat negosiasi. Semua tahu apa yang mereka lakukan saat itu. Ini saatnya untuk membuka lembaran baru. Saya adalah pemain PSG dan saya akan berjuang keras. Saya akan tetap di sini dan memberi kemenangan bagi tim," pungkasnya.

Dengan ucapannya itu artinya sudah jelas bahwa Neymar tidak punya rencana untuk pindah ke klub lain. Mungkin, itulah alasan kenapa Real Madrid tidak lagi mengincarnya pada bursa transfer Januari 2020, melainkan justru ke rekan setimnya, Kylian Mbappe.

Neymar telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2017 setelah hengkang dari Barcelona. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis itu, ia sukses mencetak 51 gol dan menyumbang 29 assists dari total 58 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.