Bola Internasional

Terus Sumbang Assist, Jadon Sancho Bahagia Bertahan di Dortmund

Minggu, 15 September 2019 15:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tampil mengesankan dan kembali memberikan assist dalam laga melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (15/9/19), di mana timnya menang telak 4-0.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mengukir empat assist dalam empat pertandingan Bundesliga Jerman musim ini setelah sebelumnya tampil memukau dalam debut bersama timnas Inggris.

Musim ini, Jadon Sancho mengemas rekor gemilang, di mana ia tercatat telah memberikan assist paling banyak daripada pemain lain di lima liga teratas Eropa sejak awal 2018/19.

"Sungguh perasaan yang gila. Setiap kali keluar di lapangan ini, saya mendapat suntikan semangat berlipat ganda," katanya seperti dilansir situs Bundesliga.

Sancho sendiri sempat digosipkan akan pindah ke Liga Inggris menyusul minat dari Manchester United serta Liverpool. Namun akhirnya saat bursa transfer ditutup, ia tetap bertahan.

"Saya senang pada akhirnya saya tetap berada di sini bersama dengan Borussia Dortmund. Yang paling penting bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain." tambahnya.

Saat melawan Bayer Leverkusen, mantan pemain Watford dan Manchester City itu merayakan penampilannya yang ke-50 di ajang Bundesliga.

Beberapa hari lagi, Jadon Sancho dan timnya akan bermain dalam ajang Kualifikasi grup Liga Champions, di mana mereka akan menjamu Barcelona di Stadion Signal Iduna Park.