Liga Indonesia

Dari Iklan Obat Kuat hingga Ganjil-Genap, Spanduk 'Nyeleneh' Ramaikan Laga Persija vs PSIS

Senin, 16 September 2019 05:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada pemain Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada pemain Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/09/19).

INDOSPORT.COM – Spanduk nyeleneh mewarnai laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/09/19), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jakmania tidak kehabisan akal untuk menyampaikan dukungan dan kritikan kepada Persija Jakarta. Hal itu terlihat dari spanduk-spanduk yang terpasang di sepanjang bibir tribun stadion.

Alih-alih memasang spanduk bertuliskan dukungan dan kritikan, Jakmania justru menggunakan spanduk yang tak lazim bahkan tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Spanduk-spanduk nyeleneh Jakmania di Stadion Patriot mendadak menjadi viral di media sosial. Akun Twitter @ilhamdysis bahkan sampai mengumpulkannya dalam sebuah utas.

Terlihat ada spanduk warung pecel lele, tempat bimbingan belajar, iklan obat kuat, imbauan pembayaran PBB, sampai perluasan kawasan ganjil-genap.

Menanggapi keberadaan spanduk-spanduk nyeleneh tersebut, Sekretaris Umum Jakmania, Diky Budi Ramadhan, menilai hal tersebut sebagai kritikan halus.

“Kami berpikir dikasih spanduk dukungan, Persija nggak bisa menang, dikasih spanduk kritikan, Persija baper,” papar Diky kepada awak media olahraga.

“Istilahnya mereka mau jangan dikritik dari awal karena itu nggak bagus buat tim dan malah bikin tim lawan tambah semangat. Makanya kita kasih spanduk yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola dan Persija, ya istilahnya lucu-lucuan.”

Sementara itu, pertandingan Persija Jakarta vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim asuhan Julio Banuelos.

Persija Jakarta menyudahi puasa kemenangan selama empat laga. Persija Jakarta untuk sementara keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%