Liga Inggris

Blunder Fatal Lawan Watford, Bek Arsenal Minta Maaf

Senin, 16 September 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal
Sokratis Papastathopoulos, melakukan blunder di laga lawan Watford, Minggu (15/09/19). Copyright: © Arsenal
Sokratis Papastathopoulos, melakukan blunder di laga lawan Watford, Minggu (15/09/19).

INDOSPORT.COM - Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, telah memintaa maaf kepada fans Arsenal usai melakukan blunder melawan Watford, Minggu (15/09/19) di Vicarage Road.

Arsenal mendapatkan hasil imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Watford pada lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris 2019/20. Sokratis yang turun sebagai starter di laga tersebut melakukan blunder yang menguntungkan tim tuan rumah.

Laga Watford vs Arsenal awalnya dikuasai oleh tim Meriam London. Skuat asuhan Unai Emery berhasil unggul dua gol di babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol Arsenal.

Akan tetapi, petaka bagi Arsenal datang ketika paruh kedua. Adalah Sokratis Papastathopoulos yang melakukan kecorobohan melakukan umpan. Kecerobohan itu berhasil dimanfaatkan Gerard Deulofeu yang mengirim bola ke Tom Cleverley dan berbuah gol.

Kemudian, satu gol dari Watford datang dari hadiah penalti yang berhasil dieksekusi dengan matang oleh Roberto Pereyra pada menit ke-81. Alhasil, skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, Sokratis sendiri sadar bahwa hasil pertandingan melawan Watford bukanlah yang terbaik. Melalui akun media sosial Twitter, ia kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada para fans Arsenal.

"Hasil ini tidak baik untuk kita. Saya merasa bertanggung jawab atas hasil ini, jadi saya ingin meminta maaf kepada Anda semua. Saya tidak suka menghindar, dan saya akan terus bekerja keras untuk mencapai target kami," tulis Sokratis Papastathopoulos.

Akibat hasil imbang ini, Arsenal masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan meraih 8 poin. Sementara itu, Watford masih belum keluar dari zona degradasi.