Liga Italia

Kalahkan Tim Gurem, AC Milan Perpanjang Catatan Pertahanan Impresif

Senin, 16 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma bantu AC Milan memperpanjang catatan impresif pertahanan pada 2019 usai mengalahkan Hellas Verona dengan skor 1-0, Senin (16/9/19). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma bantu AC Milan memperpanjang catatan impresif pertahanan pada 2019 usai mengalahkan Hellas Verona dengan skor 1-0, Senin (16/9/19).

INDOSPORT.COM – AC Milan memperpanjang catatan impresif pertahanan mereka pada tahun 2019. Hal ini terjadi usai Rossoneri mengalahkan Hellas Verona dalam pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 pada Senin (16/9/19) di Stadio Marc Antonio Bentegodi.

Dilansir dari statistik yang dihimpun OptaPaolo, kemenangan tanpa kebobolan tersebut membuat AC Milan mencatatkan 10 clean sheets pada tahun ini. Il Diavolo Rosso masih berada di atas Torino dan Inter Milan di peringkat kedua dengan sembilan clean sheets.

Rekor pertahanan ini tak lepas dari duet bek Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. Romagnoli, yang bertindak sebagai kapten tim, menjadi pusat serangan dan pertahanan sekaligus. Ia tampil solid dan mampu memimpin para rekan-rekannya.

Sedangkan, Musacchio mencatatkan statistik yang impresif. Bek asal Argentina itu memenangkan 14 duel, membuat tiga sapuan, lima blok, enam kali memotong umpan, dan tujuh tekel sukses. Ia pun membuat 97 persen umpan sukses dalam laga tersebut.

Selain keduanya, Gianluigi Donnarumma juga memegang peranan penting. Kiper utama Timnas Italia ini membawa Rossoneri baru kebobolan 17 gol pada tahun ini. Meski begitu, ia hanya melakukan satu penyelamatan dari satu tendangan on target.

Dalam tiga laga awal Serie A Italia musim 2019/20 ini, AC Milan baru sekali kebobolan. Rossoneri kemasukan di laga pertama melawan Udinese. Namun, kala itu, Rossoneri tak mampu mencetak gol dan harus membuka musim ini dengan kekalahan.