Liga Indonesia

Tak Punya Pemain Baru, Jacksen Tiago Puas dengan Performa Skuat Persipura

Senin, 16 September 2019 14:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Arsitek Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku puas dengan kinerja skuatnya sejauh ini, meski dirinya sudah memutuskan tak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, pelatih asal Brasil ini menegaskan jika hasil dalam sepak bola adalah sesuatu yang sulit ditebak. Meski sekalipun bermain buruk, hasil akhirlah yang menjadi sebuah penentu.

Itu sebabnya, ia lebih memilih mempertahankan skuatnya saat ini ketimbang mendatangkan pemain baru yang justru akan memakan waktu untuk proses adaptasi.

"Saya rasa kita sangat puas dengan kinerja pemain saat ini, meskipun kita tahu banyak pemain kita yang sering kehilangan kontrol permainan, tapi sepak bola tidak selalu bisa kita kuasai dan kadang kita hanya perlu bersyukur dengan hasil akhirnya," ungkap Jacksen, Senin (16/9/19).

Pelatih yang pernah membawa kejayaan tim Persipura di era 2008-2014 dengan meraih 3 gelar juara itu menuturkan, kini dirinya hanya memerlukan sedikit polesan dan memanfaatkan skuat yang ada untuk membentuk tim yang lebih solid hingga kompetisi berakhir.

Selebihnya, Jacksen mengaku ia hanya berharap pada kehendak Tuhan atas hasil yang akan dicapai timnya pada akhir kompetisi nanti.

"Kita tinggal manfaatkan yang ada dan bagaimana kita bisa mengolah itu untuk menjadi sebuah kekuatan dan saya rasa semuanya ada pada para pemain," jelasnya.

"Kita coba membuat sebuah tim yang solid dan baik di kompetisi ini dan Tuhan sangat sayang pada kita sehingga hasil yang didapat membuat kita sendiri tidak menduga," tandasnya. 

1