Liga Inggris

Satu Alasan Unik yang Bisa Buat Jurgen Klopp Enggan Perpanjang Kontrak di Liverpool

Selasa, 17 September 2019 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Jurgen Klopp masih belum memperpanjang kontrak di Liverpool. Robbie Jay Barratt/GettyImages. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Jurgen Klopp masih belum memperpanjang kontrak di Liverpool. Robbie Jay Barratt/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp ternyata punya satu alasan unik untuk tidak memperpanjang kontrak bersama klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Hal ini dibeberkan Marc Kosicke selaku agen mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Kosicke menyatakan, satu faktor yang membuat Klopp mungkin tidak akan memperpanjang kontrak bersama The Reds adalah cuaca di Inggris.

Klub yang bermarkas di Anfield, Merseyside, itu pun kabarnya sudah paham betul kondisi Klopp. Mereka pun memberi penawaran menggoda dengan kenaikan gaji hingga 10 juta poundsterling (Rp175 miliar) per tahunnya.

"Sebaiknya hal ini (cuaca buruk) jangan diremehkan. Saya mengingat bulan November atau Desember ketika Liverpool ingin menawarkan kontrak saat November atau Desember, saya minta mereka menunggu," ujar Marc Kosicke, dilansir laman berita The Sun.

"Kami masih punya sedikit waktu untuk itu. Kami akan menunnggu perkembangan penggantian iklim apakah akan memberikan cuaca yang baik untuk Inggris atau hanya untuk negara Jerman saja," tutupnya.

Hal ini nampaknya akan menjadi kode kuning untuk Liverpool. Pasalnya berkat bimbingan seorang Jurgen Klopp, The Reds mampu tampil di atas angin dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah mempersembahkan trofi Liga Champions 2018/19, Piala Super Eropa 2019, runner-up Piala Liga Inggris 2015/16, dan runner-up Liga Europa 2015/16. Meskipun belum mampu memecahkan kutukan trofi Liga Inggris, pencapaian ini tentu cukup berharga.

Tak ayal kini Liverpool bakal berharap cuaca di Inggris bisa segera membaik, yang nantinya makin meningkatkan peluang Jurgen Klopp memperpanjang kontrak bersama mereka. Kontrak Klopp sendiri bersama The Reds akan beraphir pada 2022.